Friday, October 3, 2014

Teks Laporan Hasil Observasi "Mengelompokkan Jenis Minuman" oleh MOCHAMMAD AFIF MAULANA (21) X MIA 3



LAPORAN HASIL OBSERVASI





Nama    : Mochammad Afif Maulana
Kelas     : X MIA 3
Nomer   : 21








SUSU MURNI
 
     Susu murni mengandung banyak kalsium, sehingga bisa bermanfaat untuk menambah tinggi badan Susu murni didapatkan dari sapi perah, berwarna putih dan rasanya gurih. Biasanya dikonsumsi oleh anak-anak ataupun bayi. Susu murni juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak-anak yang sedang mengalami proses pertumbuhan.
Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia. Susu merupakan sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu yang biasa diolah adalah susu sapi, susu ini biasanya diolah menjadi mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk, dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.
Susu murni (susu sapi) memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, lemak, dan zinc.
     Sekarang banyak susu yang diproduksi dan dikemas dalam bentuk yang unik, agar orang tertarik untuk membeli dan meminum susu murni.

No comments:

Post a Comment