Monday, September 29, 2014

Laporan Hasil Observasi (WENI ISA H



LAPORAN HASIL OBSERVASI
(SUSU SARI KEDELAI)





Disusun oleh:
Nama      : Weni Isa Hermilia
Kelas       : x mia 3
No           : 35







                                                 Susu Sari Kedelai 
  

                                 


 

Susu sari kedelai (sari kacang kedelai) merupakan istilah yang sudah sering kita dengar. Susu sari kedelai adalah miniman yang terbuat dari sari kedelai yang mempunyai banyak khasiat. Susu sari kedelai telah ada di Tiongkok selema ribuan tahun, tepatnya 1900 tahun lalu. 

Pada dasarnya susu sari kedelai berbeda dengan susu sapi. Susu sari kedelai mempunyai ciri–ciri, yaitu berwarna putih, rasanya manis, terbuat dari sari kacang kedelai (tumbuhan kedelai). Sedangkan susu sapi berasal dari hewan sapi yang mengandung kasein. Akan tetapi  susu sari kedelai juga bisa dikonsumsi oleh orang yang alergi susu sapi, sehingga susu sari kedelai dapat  menggantikan peran susu sapi. 

Susu sari kedelai banyak mengandung  protein, vitamin B, vitamin C, mineral, zat senyawaanti aging, dll. Dengan banyak kandungan gizi yang terdapat dalam susu sari kedelai maka dari itu susu sari kedelai juga mempunyai banyak manfaat diantaranya adalah mencegah penuaan dini, menyegarkan tubuh, mengatasi intoleransi laktosa, mencegah hipertensi dan jantung koroner, mengurangi kadar kolesterol, mencegah diabetes,dll. 

        Susu sari kedelai pada masa kini banyak memiliki variasi rasa diantaranya adalah melon, cokelat, strawberi, duren,dll. Susu sari kedelai boleh dikonsumsi oleh segala macam usia terkecuali balita. Susu sari kedelai biasanya dikonsumsi saat sarapan yang dihidangkan bersama roti atau kue, dan cocok dikonsumsi pada saat waktu santai dengan dipadukan dengan aneka jenis makanan ringan


No comments:

Post a Comment